Pelanggan Anda menginginkan informasi dan kepuasan instan, dan cerita Instagram menyediakannya. Cerita Instagram memungkinkan Anda untuk memposting foto atau video ke Instagram yang hanya dapat dilihat selama 24 jam, setelah itu akan hilang sama sekali.
Konsep di balik cerita Instagram adalah bahwa mereka mudah dibagikan dan karena hanya dapat diakses selama 24 jam, orang didorong untuk melihatnya dengan cepat.
Untuk bisnis, cerita memiliki kemungkinan besar dan dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis Anda jika digunakan dengan benar.
Hadirkan Hari Normal Dalam Kehidupan Bisnis Anda
Salah satu cara cerdas untuk memanfaatkan cerita Instagram adalah dengan memposting video tentang prosedur bisnis Anda sehari-hari. Anda dapat menambahkan teks yang berguna untuk menjelaskan apa yang terjadi pada pemirsa. Ini berfungsi paling baik untuk bisnis dengan produk menarik yang dapat disajikan dalam foto atau video. Misalnya, sebuah restoran dapat mempublikasikan kisah Instagram tentang mereka yang membuat hidangan populer, yang akan menarik pelanggan.
Bagikan Diskon Atau Penawaran Khusus
Anda dapat menggunakan cerita Instagram untuk link bio menawarkan diskon atau penawaran khusus kepada pelanggan. Cukup publikasikan diskon melalui gambar yang menarik atau Anda membuat video promosi cepat dan mengunggahnya. Pastikan audiens Anda tahu bahwa penawaran tersebut hanya berlaku selama 24 jam. Ini akan memotivasi orang untuk membagikan kisah Instagram Anda kepada sebanyak mungkin orang.
Tunjukkan Produk Anda Digunakan
Unggah foto atau video produk Anda yang sebenarnya sedang digunakan. Banyak bisnis sudah menggunakan strategi ini. Jika Anda mengunggah video yang bagus, Anda benar-benar dapat membuat orang ingin membeli produk Anda.
Rayakan Prestasi Bisnis
Jika bisnis Anda memenangkan penghargaan atau mencapai tonggak penting, bagikan dengan sebuah cerita. Bahkan video sederhana dari seorang anggota staf berbicara di depan kamera benar-benar dapat membantu menjual bahwa perusahaan Anda telah mencapai sesuatu. Ini adalah cara yang bagus untuk memberi bisnis Anda sedikit kepribadian dan memicu minat pelanggan pada bisnis Anda.
Cara Membuat Cerita Instagram
Klik tanda plus di pojok kiri atas feed Instagram Anda. Kemudian sentuh tombol lingkaran yang muncul di bagian bawah layar untuk mengambil foto dari ponsel pintar Anda, atau tahan tombol untuk merekam video.
Untuk menambahkan filter, cukup geser ke kiri atau kanan dan pilih dari berbagai pilihan yang tersedia. Ketuk tanda centang di bagian bawah layar untuk menambahkan cerita Anda. Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat cerita Anda dengan mengklik tiga titik di sudut kanan bawah dan memilih “Pengaturan Cerita”.